Rabu, 02 September 2015

Kota Kelahiranku


Pasuruan adalah salah satu kota di provinsi Jawa Timur. Pasuruan merupakan kota kuno setingkat kota bersejarah lainnya. Pasuruan juga berada dijalur Surabaya-Banyuwangi.
tempat wisata di Pasuruan lebih mendominan Kabupaten contohnya saja air terjun kakek bodoh di Tretes, candi jawi di Prigen, Taman safari di Prigen. diKotanya sendiri lebih menonjol dengan wisata Religi maka dari itu kota Pasuruan dijuluki dengan Pasuruan kota Santri .

Masjid Jami’ Al Anwar  merupakan Masjid agung yang bertempat dipusat kota dimana fungsinya sendiri dipergunakan untuk khayalak ramai. Letaknya sendiri berada di tengah kota, didepan alun-alun. Tepatnya di jalan Niaga dan jalan Nusantara.



Tari terbang Bandung adalah drama tari tradisional khas rakyat Pasuruan yang merupakan perkembangan dari seni hadrah. Terbang Bandung dimainkan oleh dua atau lebih group ‘ Terbang ‘. Drama tari Terbang Bandung ini merupakan perbandingan permainan instrument, kecakapan menari dan kemegahan tata busana antara dua group terbang yang sedang bertanding. Lama-kelamaan permainan ini berkembang kea rah lain bercampur dengan unsur magis menjadi permainan adu kekuatan ( sihir ). Tari Terbang Bandung yang ada saat ini merupakan hasil modifikasi dalam bentuk tarian lepas yang telah ditingkatkan nilai artistiknya namun masih tetap mempertahankan karakteristik aslinya. ‘ Terbang Gandrung ‘ yang semua pemainnya wanita, merupakan tari kreasi baru yang beaker dari Tari Terbang Bandung.





Inilah produk pertama Bipang jangkar . Dari kiri ke kanan : Bipang Djangkar Biru (DB), Djangkar Hijau(DH), dan Djangkar Merah(DM). Bipang DB dan DH merupakan bipang rasa vanila. Inilah “original flavour” dari bipang. Kemudian rasa vanila dicoba dikombinasikan dengan susu, sehingga terciptalah Bipang DM. Kemasan kertas ini masih kami pertahankan sampai sekarang untuk menjaga keaslian citarasa Bipang.


https://ikesumiat13.wordpress.com/2015/06/24/kota-pasuruan/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar